Pages

Subscribe:

Labels

Monday, March 5, 2012

10 orang yang berhasil bisnis di dunia maya

  • Anne Ahira : Pendiri Asian Brain Internet Marketing Center


Anne Ahira adalah Mojang Bandung kelahiran November 1979 ini telah menjalankan bisnis online sejak tahun 2001 yang kini penghasilannya sangat signifikan di luar dugaan!
Kepiawaian Anne Ahira dalam menjalankan bisnis online telah diakui oleh banyak media masa di Indonesia.

Bahkan tahun 2007, Pemerintah Republik Indonesia meminta Anne Ahira menjadi pembicara di APEC (Asia Pacific Economic Cooperation) untuk mewakili Indonesia dan menjelaskan tentang REVOLUSI eBisnis yang sedang dia jalankan di Indonesia!
Pada akhir tahun 2005, Anne Ahira mendirikan 'kursus online' Internet Marketing khusus untuk orang Indonesia. Kini muridnya telah mencapai RIBUAN tersebar dari Sabang sampai Merauke, dan terus bertambah setiap hari.

  • Budi Darsono : salah satu pendiri Detik.com


Budiono Darsono adalah salah satu dari 4 pendiri Detik.com, media online terbesar di Indonesia. Sedangkan yang lainnya adalah Yayan Sopyan (eks wartawan Detik), Abdul Rahman (mantan wartawan Tempo), dan Didi Nugrahadi.
Hampir semua orang Indonesia yang melek internet kenal dengan Detik.com. Detik.com merupakan portal berita pertama di Indonesia yang didirikan oleh Budiono Darsono dan rekan-rekannya, Yayan Sopyan, Abdul Rahman, serta Didi Nugrahadi.
Beliau mempunyai ide untuk mendirikan Detik.com ketika terjadi krisis politik di tahun 1998. Kala itu, kantor tabloid Detik, tempat dia bekerja, diberangus bersama-sama majalah Tempo dan Editor. Dengan bermodalkan semangat, tape recorder, dan HT (Handy Talky), ia meliput peristiwa-peristiwa seputar unjuk rasa mahasiswa dan pergolakan politik, yang memang sedang marak saat itu. Liputan pertama Detik.com adalah tragedi Semanggi 1998.
Pemilihan nama Detik.com terinspirasi karena Budiono memimpikan setiap detik selalu ada berita baru yang harus dipublikasikan. “Mengapa menunggu besok? Detik ini juga,” begitulah slogan yang terpampang di blog resmi Budiono.
Masa-masa awal perjalanan Detik.com banyak menyita waktu dan tenaga Budiono. Setiap waktu harus mencari informasi, wawancara, menulis, dan posting. Sampai-sampai istri dan keluarga terlupakan. Kerja keras dan pengorbanan Budiono berbuah manis, Detik.com tetap eksis hingga saat ini, tidak seperti situs-situs berita lain seperti Satunet, Astaga, Koridor, Mandiri, yang tidak mampu bertahan. Bahkan sekarang Detik.com menjadi situs berita terbesar di Tanah Air.

  • Aulia Halimatussadiah : Pendirikan sebuah toko buku online


Dari gemar membaca samapai menulis artikel. Seorang perumpuan yang cantik membuat sebuah situs toko buku online terbsear se-indonesia, dia adalah Aulia Halimatussadiah.
Toko ini menjual buku-buku update muali dari yg sejarah, percintaan sampai jokes-jokes asli indonesia.!!
di sini juga menjual buku yang berasal dari luar negeri. Bahkan di situs ini, kita bisa memesan buku yang ingi kita beli.

  • Andrew Darwis : pelopor berdirinya situs kaskus.com


Andrew Darwis adalah pelopor berdirinya situs komunitas terbesar di Indonesia, yaitu kaskus.com. Dalam situs ini, menyediakan ruang bagi seluruh pengguna internet untuk berdiskusi hingga bertransaksi bisnis.










  • Hendrik Tio : pemilik sekaligus pendiri toko online bhinneka.com

Hendrik adalah pemilik sekaligus pendiri toko online terbesar di Indonesia yaitu Bhinneka.com. Berdiri sejak tahun 1999, kini toko tersebut sudah mampu meraup omset hingga 60 miliar setahunnya. Sebuah angka yang fantastis terutama jika melihat modal awal yang dikeluarkannya hanya senilai Rp. 100 juta.



  • Jack Dorsey : Pendiri Twitter


Jack Dorsey mulai tertarik pada dunia perangkat lunak (software) pada umur 14 tahun. Dia ingin menciptakan perangkat lunak Open Source aplikasi yang berhubungan dengan rute taksi dan kurir pengiriman. Ia mulai menekuni dunia programming saat masih sekolah di Bishop DuBourg High School. Setelah lulus, ia sekolah di Universitas New York. Ide untuk menciptakan twitter berawal dari keinginannya menciptakan sebuah situs yang menggabungkan cakupan luas piranti lunak pengirim dan keasyikan bertukar pesan pendek.
Jejaring sosial Twitter akhirnya berhasil diluncurkan oleh Jack Dorsey dengan bantuan Biz Stone dan Evan Williams pada bulan Agustus tahun 2006 dengan alamat www.twitter.com. Twitter termasuk layanan microblogging, karena hanya menyediakan 140 karakter per post. Berbeda dengan Blogger, Wordpress, dan Multiply yang memberikan kebebasan jumlah karakter per post.

  • Rudi Salim : membiayai kredit untuk transaksi online


Pria yang berumur 23 tahun punya bisnis beromset lebih dari Rp 1,3 M/bulan. Itulah  Rudi Salim. Pria yang hanya lulusan SMA tersebut menekuni bisnis yang penuh risiko. Yakni, membiayai kredit untuk transaksi online. 



  • Mark Zuckerberg : Pendiri facebook


Facebook didirikan oleh  Orang yang bernama Mark Zuckerberg bersama temannya dan sesama mahasiswa ilmu komputer Eduardo Sayerin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Facebook di launching pada januari 2004 di univ. Harvard.
Sekarang pengguna facebook mencapai hampir 600 juta orang di dunia. bayanagkan berapa omset yang di peroleh oleh Mark Zuckerberg.? Dia juga bahakan masuk di antara 5 orang anak muda terkaya di dunia.

  • Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim : Pendiri Youtube



YouTube lahir pada Februari tahun 2005 oleh tiga orang mantan karyawan situ paypal.com, yaitu : Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim.
Youtube sendiri adalah situs untuk sharing video, yang dapat di putar di seluruh dunia.!! entah itu video klip, video lelucon, ataupun berita. Hingga saat ini hampir ada hampir 20ribu pasang mata yg melihat video di youtube setiap jamnya

  • Larry Page dan Sergey Brin : Pendiri google


Google. itu yang sering anda gunakan setelah kepentk dengan tugas mencari informasi di internet.!! yups...google adalah mesin pencari yg paling terkenal di dunia ini untuk urusan dunia maya. Google didirikan oleh 2 orang, yaitu Larry page dan Serhey Brin . mereka mendirikan Google pada tahun 1998.
google dapa merau untung hingga 805USD.