Pages

Subscribe:

Labels

Sunday, March 18, 2012

Review Search Engine Non Lokal

Melanjutkan posting sebelumnya, yaitu review search engine lokal nah pada posting kali ini saya akan mereview search engine non lokal..
Langsung aja dech...


Adalah salah satu search engine terbesar di dunia.
Selain memberikan akses mudah ke miliaran laman web, Google memiliki banyak fitur khusus untuk membantu Anda menemukan sesuatu yang dicari. Beberapa fitur paling populer tercantum di bawah ini.

    * Wajib Rutin
    * Alat Referensi
    * Memilih Kata Kunci
    * Penelusuran Lokal
    * Penyempurnaan Kueri

Wajib Rutin
Cuaca

Untuk mengetahui keadaan cuaca di berbagai kota di A.S. dan seluruh dunia, masukkan "cuaca" diikuti dengan nama kota dan negara bagian, kode pos A.S., atau nama kota dan negara.

Untuk melihat skor dan jadwal pertandingan olahraga, ketik nama tim atau nama liga pertandingan ke kotak telusur. Semua data olahraga disediakan oleh STATS, Inc.

Untuk menggunakan fungsi kalkulator internal Google, masukkan penghitungan yang akan dilakukan dalam kotak penelusuran.

Perangkat lunak pemeriksa ejaan Google akan memeriksa secara otomatis jika permintaan Anda menggunakan ejaan paling umum untuk kata tertentu. Jika Anda dianggap cenderung memperoleh hasil lebih baik dengan ejaan alternatif, maka perangkat akan menanyakan “Apakah maksud Anda: (ejaan yang lebih umum)?”. Klik saran ejaan untuk meluncurkan penelusuran Google bagi frasa tersebut.

Terkadang, cara terbaik untuk mengajukan pertanyaan adalah meminta Google untuk ‘mengisi bidang kosong’ dengan menambahkan tanda bintang (*) di bagian kalimat atau pertanyaan yang diinginkan dalam kotak penelusuran Google.

Mesin pencari ini melengkapi pencarian web dengan menambahkan komunitas terhadap kata kunci [keyword] yang dicari. Meski hingga saat ini Google masih mendominasi pengunaan search engine, namun Yahoo juga tetap menjadi perhatian dan digunakan oleh banyak orang. Yahoo selalu berusaha untuk memberikan hasil pencarian yang terbaik dengan mengarahkan pencarian yang berkualitas dan isi web yang relevan dengan permintaan pencarian.










Bing meruapakan salah satu search engine di bawah naungan microsoft dan merupakan reinkarnasi dari tiga search engine microsof yaitu windows live search, live search dan msn live search. diluncurkan pada 3 juni 2009 . konsep dari situs ini yaitu menggunakan teknologi power set, yaitu teknologi yang didesain untuk memungkinkan pengguna melakukan pencarian dengan hasi yang lebih akurat, selain itu situs ini dilengkapi dengan fasilitas untuk menyimpan dan membagi histories pencarian melalui facebook dan e-mail , bing juga mengelompokkan pencarian dengan 4 kategori yaitu web, images, news, dan xRank.

- Ask
Ask.com adalah mesin pencari yang didirikan oleh Garrett Gruener dan David Warthen pada tahun 1996 di amerika serikat. saat ini ask.com telah melakukan upgrade situs ini dengan beberapa perbaikan dengan tujuan menaikan popularitas situs ini di pasar search engine yang selama ini dikuasai oleh google. dalam hal ini perbaikan yang dlakukan adalah dengan mempertajam relevansi hasil pencarian dengan tujuan lebih capat lebih sederhana. dengan melakukan hal ini presiden ask.com sangat yakin akan menambah pertumuhan pengguna. tapi apakah dengan cara ini ask.com bisa menggeser google yang menjadi top 1 search engine saat ini.?

Altavista merupakan salah satu mesin pencari (search engine) yang bukan hanya dibuat untuk mencari situs informasi, situs ini delengkapi dengan database informasi tentang gambar, music, video, dll. keunggulan dari situs ini adalah kemampuannya untuk melakukan operasi boolean, AND NOT dan AND OR NOT. situs ini juga memiliki kelemahan yaitu tidak banyak file-file komputer yang bisa diaksesnya, file PDF diantaranya.


sampai di sini dulu reviewnya ya..